Daftar sekarang Juga untuk mendapatkan Dollar

Profil

Welcome to My Blog

Selamat Datang Di WebBlog Fozil Community,, yang sederhana akan tetapi memiliki postingan yang cukup berkualitas. Mudah-mudahan postingan yang ane buat dapat di jadikan Motivasi dan inspirasi bermanfaat bagi Anda yang membacanya.

Sekilas Tentang Admin

Assalamualaikum Wr. Wb.

Nama ane Ricky Adhitya, tapi temen-temen kampus ane sering manggil "Iky" Ane masih berstatus sebagai Mahasiswa di salah satu Universitas Swasta di Kota Tangerang yakni

STMIK PRANATA INDONESIA (kampus E)

Jujur : Dalam membuat BLOG, ane masih awam dan masih banyak yang harus dipelajari,jadi ane mohon maaf kalo ada kata-kata yang rancu. Sekian tentang ane, mudah-mudahan apa yang ane bagikan bisa bermanfaat bagi anda.

Terima Kasih,,,,!!!

Blogger Templates

Tutorial-kode-video-flv.html


 Tutorial-kode-video-flv.html


Bermula dari seorang adek di UTY yang nanyain, gimana caranya masukin video di website? Kebetulan Tugas Akhirnya adalah bikin website. Nah, sekalian deh tak posting aja di blog ini, supaya kawan-kawan yang juga mau buat website sederhana (apalagi untuk tugas kuliah) dengan menambahkan video didalamnya ngga bingung lagi (Halah…sopo yang bingung,hehe.., kalo bingung mending kenali dan kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, hehe…nyenggol dikit)

Menambahkan video ke website memang bisa menggunakan Youtube, yaitu upload video dulu ke Youtobe trus tampilkan ke website dengan menambahkan script yang sudah disediakan oleh Youtobe. Tapi ada kalanya, menampilkan video tanpa menggunakan Youtobe. Jadi upload video dulu di web hosting kemudian dengan menggunakan kode HTML, tampilkan video tersebut ke website. Nah, gimana caranya?

Cara ini juga bisa digunakan untuk website offline sebagai percobaan gitu :D .
Oke, langsung aja deh. Pertama harus ada videonya dulu (ya iyalah…).

Jika video tersebut masih dalam format mpg, convert dulu ke flv menggunakan software converter seperti ini

Tambahkan kode HTML ini untuk menampilkan video nya

Ganti tulisan FILE_VIDEO_FLV dengan nama file .flv video yang akan ditampilkan

Download file flvplayer.swf, dengan cara klik kanan > save as target…., simpan file tersebut di tempat penyimpanan file HTML nya.

Nah, jadi deh…kawan-kawan bisa melihat video dari website yang kamu bikin. Oiya, jadi file yang diperlukan adalah :
- File video flv
- File flvplayer.swf
- file HTML yang berisi kode HTML untuk menampilkan video nya

tutorial ini saya peroleh dari http://www.movavi.com/

Bikin kode HTML sendiri ato pake script nya Youtobe, silahkan dipilih sendiri. Atau ada masukan lain? Tutorial ini sebagai penunjang bagi para pemula apalagi bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah pemrograman web.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tutorial-kode-video-flv.html ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 04 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tutorial-kode-video-flv.html
 

0 komentar: